Rabu, 26 Februari 2020 | 21:07 WIB
Politik
"Selamat kepada Pak Surya yang kembali memimpin PPP. Kita harapkan PPP akan berjalan dengan baik dan tak kalah terpenting bisa terus mensejahterakan umat. Figur beliau yang selama ini saya kenal sangat bersahaja dan pintar,"
Doa Fadel Untuk Suryadharma Ali
Rabu, 6 Juli 2011 | 12:51 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Fadel Muhammad -
JAKARTA - Suryadharma Ali terpilih kembali sebagai Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) periode 2011-2016. Hal itu diperoleh usai menang mutlak dalam pemungutan suara di Muktamar PPP mengalahkan pesaing lain, yakni Ahmad Muqowwam dan Ahmad Yani.

Terkait kemenangan itu, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Fadel Muhammad memberikan apresiasi atas terpilihnya kembali SDA, sapaan akrab Suryadharma Ali.

"Selamat kepada Pak Surya yang kembali memimpin PPP. Kita harapkan PPP akan berjalan dengan baik dan tak kalah terpenting bisa terus mensejahterakan umat. Figur beliau yang selama ini saya kenal sangat bersahaja dan pintar," kata Fadel ketika ditanya atas terpilihnya Suryadharma, di Jakarta, Rabu (6/7).

Sosok SDA, di mata Fadel, adalah pemimpin yang toleran dengan pemikiran soal masalah kebangsaan sangat dinamis dan visioner. "Pemimpin partai yang dipilih secara demokratis, pastinya akan memikul tanggung jawab. Saya doakan pak Surya selalu dekat dengan rakyat dan amanah," kata Fadel yang juga Menteri Kelautan dan Perikanan ini.

Fadel juga tidak menyangsikan pengetahuan dan pengalaman SDA memimpin umat Islam tidak perlu diragukan. "Meski beda partai, pemikiran saya dan pak Surya itu sering sejalan. Kalau berdiskusi dengan beliau banyak pencerahan yang bisa di dapat," ujarnya.

Bagi para kandidat lainnya yang kalah bertarung dengan SDA, ia mengharapkan agar legowo dan bersifat sebagai negerawan. "Kalah menang itu memang biasa dalam pemilihan, yang penting semuanya bisa bersikap sebagai negarawan karena tujuan semua calon sama ingin memajukan umat," imbuhnya.

Suryadharma Ali terpilih kembali sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) untuk kedua kalinya, setelah memperoleh 859 suara (72,55 persen) pada Muktamar VII PPP di Hotel Panghegar, Bandung, Rabu dini hari sekitar pukul 02:20 WIB.

Perolehan suara tersebut jauh melampaui dua calon lainnya yakni, Akhmad Muqowam yang memperoleh 281 suara (23,73 persen), serta Ahmad Yani memperoleh 39 suara (3,29 persen).

Pada kesempatan tersebut, Suryadharma Ali mengucapkan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada para peserta muktamar yang mempercayakan dirinya untuk kembali memimpin PPP selama lima tahun mendatang.

"Saudara-saudara telah memilih saya kembali sebagai ketua umum PPP. Mari kita bekerja bersama-sama dengan harapan agar PPP ke depan bisa menjadi lebih besar," katanya.

Suryadharma juga berjanji akan bekerja lebih keras lagi dan bersama-sama dengan seluruh kader untuk membesarkan PPP.