Senin, 18 November 2019 | 03:40 WIB
Politik
"Partai NasDem berdiri untuk merestorasi cita-cita Republik Indonesia."
NasDem Deklarasikan Diri Jadi Parpol
Rabu, 27 Juli 2011 | 13:10 WIB
Nasdem berubah wujud jadi partai politik -
JAKARTA - Nasional Demokrat (NasDem) resmi mendeklarasikan dirinya sebagai partai politik. Hal itu ditandai dengan pembacaan manifesto partai oleh Ahmad Rofiq sebagai parpol termuda di Indonesia ini. "Partai NasDem berdiri untuk merestorasi cita-cita Republik Indonesia," kata Ahmad Rofiq membacakan manifesto didampingi pengurus Dewan Pimpinan Pusat dan 33 Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem, di Jakarta, Selasa (26/7).

Gagasan sosial demokrasi yang mengedepankan kehadiran negara dalam pemenuhan hak warga negara, lanjut dia, yang menjadi awal berdirinya parpol NasDem. Rofiq mengatakan, NasDem pun mencita-citakan demokrasi yang matang, sehingga menjadi tempat persandingan keberagaman dengan kesatuan, dinamika dengan ketertiban, kompetisi dengan persamaan, dan kebebasan dengan kesejahteraan.

Cita-cita yang coba dihidupkan NasDem, lanjut dia, adalah sebuah demokrasi berbasis warga negara yang kuat. Karena itulah, NasDem terpanggil untuk merebut masa depan yang gemilang dengan keringat dan tangan sendiri.

Demokrasi yang hanya sekadar merumitkan tata cara berpemerintahan tanpa mewujudkan ketertiban umum dengan tegas ditolak Parpol NasDem. Selain itu, NasDem tidak ingin membingkai demokrasi dengan hanya menghasilkan rutinitas sirkulasi kekuasaan tanpa kehadiran pemimpin yang berkualitas dan layak diteladani.

"Kami menolak demokrasi tanpa orientasi pada publik. Kami menolak negara yang meninggalkan perannya dalam pemenuhan hak warga negara," pungkasnya.
  
  
TERPOPULER
Index +