Selasa, 19 November 2019 | 02:54 WIB
Politik
Setelah Nasdem lolos dari Kementerian Hukum dan HAM serta Komisi Pemilihan Umum (KPU) selanjutnya Nasdem akan berbicara soal strategi.
Nasdem Mendaftar ke Kemenkumham
Rabu, 27 Juli 2011 | 13:10 WIB
-
Jakarta - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) siang ini mendaftar ke Kementerian Hukum dan HAM untuk diverifikasi sebagai partai politik peserta pemilu. Dalam kesempatan itu, turut hadir pula Rio Capella selaku Ketua Umum Partai Nasdem.

Menurut Rio, bila nanti Nasdem disahkan sebagai partai peserta pemilu, gagasan perubahan menjadi 'jualan' utama partai berlambang mirip burung itu.

"Pertama kita tawarkan perubahan di negeri ini. Mulai dari perubahan politik, ekonomi dan budaya. Ini terinspirasi dari simposium yang sering dilakukan oleh Ormas Nasdem," kata Rio kepada wartawan di gedung Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Rabu (27/7).

Dia menjelaskan, perubahan politik, ekonomi dan budaya itu penting di Indonesia. Sebab, kata Rio, kedaulatan dalam pergaulan internasional itu penting sekali. "Jangan digertak sama Malaysia saja, kita kalah," ujarnya.

Selain itu, dia juga menilai, secara ekonomi Indonesia saat ini sangat kecil mendapat porsi sumber daya alamnya. "Kita sudah siap dengan infrastruktur. Kalau ingin ada perubahan, maka berikan alat itu pada Nasdem. Kita akan merebutnya," kata Rio yang bukan penyanyi itu.

Lebih lanjut Rio menjelaskan, setelah Nasdem lolos dari Kementerian Hukum dan HAM serta Komisi Pemilihan Umum (KPU) selanjutnya Nasdem akan berbicara soal strategi.

"Saya kira tiga tahun cukup untuk membesarkan partai. Kita yakin akan berhasil dalam pemilu, kalau tidak yakin kita tidak akan mendirikan partai," kata Rio lagi. Keyainan Rio itu didukung dengan lengkapnya kepengurusan Nasdem disetiap wilayah di Indonesia.

Sasaran utama partai itu, kata Rio, adalah pemilih pemula alias anak muda. Karena itu, sambungnya, Nasdem dijuluki dengan partai pergerakan. [kgi]