Minggu, 29 Maret 2020 | 13:22 WIB
Politik
Keputusan itu diambil untuk membuktikan bahwa Kota Solo merupakan kota yang damai dan bukan sebagai kota teroris
Konferensi Parlemen se-Asia Tetap Akan Digelar di Solo
Selasa, 27 September 2011 | 01:34 WIB
Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen, Hidayat Nur Wahid [foto-istw] -
Skalanews – Kendati, Kota Solo, Jawa Tengah  telah terjadi ledakan bom bunuh diri di Gereja Bethel Injil Sepenuh pada hari Minggu (25/9) kemarin.

Namun pertemuan Asian Parliamentary Assembly (APA) atau  konferensi parlemen se-Asia yang akan berlangsung pada 28-29 September 2011 mendatang di Solo, tetap akan dilaksanakan. Hingga saat ini rencana pertemuan tersebut tidak akan ada perubahan waktu dan tempatnya.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP), Hidayat Nur Wahid kepada wartawan di gedung DPR, Jakarta, Senin (26/9). Menurutnya keputusan itu diambil untuk membuktikan Solo merupakan kota yang damai dan bukan sebagai kota teroris

"Kami memutuskan tetap menyelenggarakan konferensi ini di Solo karena kami parlemen tidak bisa didikte oleh teroris," akui Anggota Komisi I DPR ini

Hidayat menambahkan pasca ledakan bom yang terjadi pada Minggu kemarin itu hingga kini belum ada negara yang menyatakan batal hadir dalam konferensi tingkat internasional tersebut.

"Sampai hari ini tidak ada yang membatalkan. Dari 41 negara, 17 negara itu menandakan mereka tidak takut dengan terorisme," ujarnya lagi.

Lebih lanjut Hidayat menerangkan, dalam pertemuan itu nantinya akan membahas terkait Kota Solo sebagai kerjasama kawasan terkait budaya dan sejarah. "Pembicara utamanya nanti adalah mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla," kata Hidayat.

Pertemuan APA ini akan mengambil tema International confrence on frendship and coorporation in Asia and ad hoc commitee meeting on protection of the rights of migrant workers in Asia. (kristian ginting/bus)
  
  
TERPOPULER
Index +