Senin, 20 Mei 2019 | 06:07 WIB
Politik
Presiden SBY mengharapkan buah dari perombakan kabinet adalah tidak membebani pemerintah dan presiden.
Wajah Baru KIB II: Kabinet Kerja yang tak Bebani Presiden
Kamis, 13 Oktober 2011 | 21:43 WIB
-
Wajah Kabinet Indonesia Bersatu II pascaperombakan beberapa hari mendatang dipastikan berbeda. Sebab, menteri-menteri yang duduk dalam kabinet ditargetkan untuk dapat meningkatkan kinerjanya di atas rata-rata.

Dalam keterangan persnya di kediamannya Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (13/10), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, menegaskan bahwa kabinet baru akan merupakan sebuah kabinet kerja.

Terkait dengan perombakan tersebut, lanjut Presiden, dirinya juga bersepakat dengan para petinggi parpol politik mitra koalisinya.

Hal lainnya yang dijelaskan SBY, adalah bahwa para menteri yang masuk dalam perombakan dalam kabinet nantinya harus bertanggung jawab, fokus pada pekerjaannya, dan bisa bekerja keras.

"Jangan jadi beban bagi pemerintah, jangan jadi beban jadi presiden," katanya menegaskan.

Kabinet yang akan dirombak nantinya, diharapkan SBY dapat lebih solid lagi, sehingga dapat mensinergikan hubungan antarmenteri menjadi lebih baik.

Harapan lainnya yang ingin Presiden tuai dalam perombakan kabinet adalah dengan kebijakan penggunaan anggaran negara harus tepat dan baik. Namun dalam keterangan pers tersebut

Presiden SBY tidak menyebut nama-nama menteri yang akan diganti, termasuk siapa yang akan menggantikannya. (mad)