Jumat, 15 November 2019 | 17:43 WIB
Politik
Ical berharap SBY menempatkan orang-orang profesional kepada sejumlah menteri yang direshuffle.
Golkar Klaim Punya Banyak Stok Orang Profesional
Sabtu, 15 Oktober 2011 | 15:48 WIB
-
Jika Presiden Susilo Bambang Yudhono (SBY) mengganti kadernya yang duduk dalam Kabinet Bersatu Jilid II, Partai Golongan Karya (Golkar) mengaku sudah memiliki banyak stok orang profesional.

"Gak masalah jika nanti dibutuhkan orang profesional, Golkar memiliki banyak stok," ucap Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Sabtu (15/10) di Bandung.

Ical, panggilan Aburizal Bakrie,berharap Presiden SBY menempatkan orang-orang profesional kepada sejumlah menteri yang direshuffle. "Tapi reshuffle itu kebijakan penuh Presiden," kata Ical, usai memberikan kuliah umum tentang Peran Kewirausahaan dalam Mempercepat Kebangkitan Bangsa di Aula Barat Kampus ITB.

Dalam materi kuliah umumnya di hadapan ratusan mahasiswa ITB, Ical menyatakan dirinya  benci mendengar sebagian orang yang hanya dapat melontarkan ejekan atau kritik terhadap bangsa ini tanpa dibarengi dengan solusinya.

Ia menyakini setiap bangsa memiliki kelebihan yang belum tentu bisa dimiliki bangsa lain, dan hal tersebut berlaku untuk Indonesia.

"Indonesia yang merupakan negara kepulauan ini memiliki sejumlah potensi sumber daya alam dan manusia yang dapat dikembangkan," pungkas Ical. (buj)