Senin, 9 Desember 2019 | 12:11 WIB
Politik
Sukses konsolidasi, sukses kaderisasi, serta sukses dalam pengembangan demokrasi dan kesejahteraan rakyat.
Golkar Fokus Pada Tiga Sukses
Jumat, 28 Oktober 2011 | 14:46 WIB
Ketua Dewan Pembina Golkar Akbar Tanjung -
Skalanews - Partai Golkar nampaknya sudah bulat mencalonkan Ketua Umumnya Aburizal Bakrie sebagai calon Presiden 2014-2019. Namun, itu bukan berarti partai berlambang pohon beringin ini akan menghabiskan energinya untuk berkutat dimasalah pemenangan Pilpres itu saja. Melainkan tetap harus fokus pada tiga sukses.

"Tiga sukses itu tidak boleh dilupakan dan harus terus diperjuangkan. Sebab, kesuksesan di tiga hal itu, akan mendukung kesuksesan keempat, yaitu sukses dalam pemilihan legislatif dan pemilihan presiden," ungkap Ketua Dewan Pembinan Partai Golkar Akbar Tanjung di sela-sela Rapat Pimpinan Nasional II Partai Golkar, Jumat (28/10/2011) di Jakarta.

Tiga sukses itu adalah sukses konsolidasi, sukses kaderisasi, serta sukses dalam pengembangan demokrasi dan kesejahteraan rakyat.

Terkait pencalonan Ical (panggilan akrab Aburizal Bakrie), Akbar menegaskan kalau Golkar solit. Namun politisi gaek ini tidak menampik kalau secara faktual masih ada Golkar yang kurang 'sreg' dengan pencalonan itu.

"Secara formal Golkar telah bulat mencalonkan Ical sebagai Capres. Hal itu diputuskan oleh partai dan didukung oleh semua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat I yang selama ini menjadi sumber kekuatan Golkar. Jadi, kami solid, walau secara faktual masih ada yang kurang sreg," ujar Akbar. [Pay]