Kamis, 14 November 2019 | 06:19 WIB
Politik
Saat ini baru tahun 2011, jadi masih terlalu dini untuk mewacanakan calon presiden
Demokrat Belum Tentukan Calon Presiden 2014
Minggu, 6 November 2011 | 23:31 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum [foto-skalanews/eddytarigan] -
Skalanews – Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, menegaskan Partai Demokrat baru akan mengumumkan figur calon presiden menjelang 2014 mendatang. Karena diakuinya, saat ini masih terlalu dini untuk wacana calon presiden.   

"Saat ini baru tahun 2011. Masih terlalu dini untuk mewacanakan calon presiden," kata Urbaningrum di sela kegiatan penyembelihan hewan kurban oleh Partai Demokrat di Hari Raya Idul Adha 1432 Hijriah di Pasar Minggu, Jakarta, Minggu (6/10) .

Karena menurutnya kalau ada partai politik lain sudah menyebut-nyebut nama calon presidennya silakan saja, karena hal itu merupakan kebijakan internal masing-masing partai. Meskipun Partai Golkar telah menyebut nama calon presidennya, hal itu merupakan kebijakan internal partai yang bersangkutan.

"Kalau Partai Golkar sudah menyebutkan nama calon presidennya, saya mengucapkan selamat," katanya.

Anas menjelaskan saat ini partainya memantau pemerintah untuk melaksanakan program-program pembangunan tersebut. lalu, setelah periode pemerintahan ini akan berakhir pada 2014, baru kemudian Partai Demokrat akan menentukan siapa figur yang akan diusung sebagai calon presiden mendatang.

Sama halnya yang ditegaskan Ketua Departemen Kesejahteraan Rakyat Partai Demokrat, Mohammad Jafar Hafsah bahwa partainya saat ini belum berpikir menetapkan calon presiden. Karena pihaknya lebih berkonsentrasi untuk mensukseskan program pemerintahan saat ini. (*/bus)