Sabtu, 22 September 2018 | 08:31 WIB
Lippi Bersedia Terus Latih Timnas Tiongkok
Sabtu, 30 Desember 2017 | 17:12 WIB
Marcello Lippi -

Skalanews - Marcello Lippi menyatakan kesediaannya untuk terus melatih Timnas Tiongkok. Meski belum ada kesepakatan resmi, pria asal Italia mengisyaratkan akan terus menemani skuat Negeri Tirai Bambu hingga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Lippi diangkat menjadi pelatih Tiongkok pada Oktober 2016 lalu. Hanya saja dia gagal mewujudkan ambisi besar Tiongkok untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia setelah langkah timnya terhenti di babak ketiga kualifikasi zona Asia.

"Kontrak saya akan berakhir setelah Piala Asia 2019, tepatnya Januari dan saya sudah ditawari perpanjangan tiga tahun yang akan berjalan hingga Piala Dunia 2022 di Qatar," kata pelatih berusia 69 tahun itu seperti dilansir Goal China.

"Itu berarti saya akan tetap bertugas untuk kualifikasi Piala Dunia [2022] dan cenderung untuk menerima tawaran tersebut."

"Saya masih memiliki satu tahun dan beberapa bulan hingga kontrak saya saat ini habis, jadi banyak hal mungkin bisa terjadi dalam kurun waktu tersebut," ucap pelatih yang pernah mengantarkan Timnas Italia juara Piala Dunia 2006 itu.

"Tapi saya akan selalu mengatakan ya [untuk perpanjangan kontrak]. Mari kita lihat apa yang akan terjadi selama beberapa bulan ke depan."

Agenda terdekat timnas Tiongkok adalah melakoni partai uji coba internasional lawan Wales pada 22 Maret mendatang.(ant/dbs)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar