Kamis, 21 Juni 2018 | 05:46 WIB
Ronaldo Yakin Neymar Segera Menangkan Ballon d'Or
Rabu, 7 Februari 2018 | 12:29 WIB
-

Skalanews - Dalam 10 tahun terakhir, penghargaan Ballon d'Or secara bergantian dimenangkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Keduanya sama-sama telah memenangkan lima kali penghargaan bergengsi individu tersebut.

Tapi, Ronaldo Luis Nazario da Lima yakin Neymar akan mengakhiri dominasi kedua pemain itu. Neymar memutuskan meninggalkan Barcelona dan bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan nilai transfer 222 juta euro pada musim panas 2017.

Transfer itu membuat bintang Timnas Brasil menjadi pemain termahal di dunia. Tak hanya itu, keputusan Neymar hengkang dari Barcelona untuk lepas dari bayang-bayang Messi demi memenangkan Ballon d'Or

"Saya belum berbicara dengan Neymar, tetapi dia punya segalanya menuju bahagia. Dia tinggal di kota yang indah dan berada dalam tim yang bermain sangat bagus. Mungkin dia berada dalam tekanan, tetapi akan terbiasa," kata Ronaldo kepada SFR Sport, Selasa (6/2).

Mantan striker Timnas Brasil itu mengakui Neymar berada dalam kondisi bahagia, dan membuatnya bermain lebih tajam. "Anda melihat Neymar bahagia dari cara bermain di atas lapangan. Ketika tampil, dia tenang, bahagia, dan hasilnya terlihat. Neymar punya pergerakan bagus," ucap Ronaldo.

Bekal itu pula yang membuat eks striker Real Madrid dan Barcelona itu melihat kekuatan utama Neymar guna menyabet Ballon d'Or. "Menurut saya, setiap tahun dia semakin dekat dengan gelar Ballon d'Or. Memang bayak kriteria untuk menentukan itu, tetapi dia akan segera memenanginya. Tahun 2018 bakal menjadi tahun penting karena ada Piala Dunia di Rusia," pungkas Ronaldo.

Neymar sejauh ini dua kali masuk tiga besar dalam penghargaan Ballon d'Or, yakni pada edisi 2015 dan 2017. Ia selaku kalah bersaing dari Ronaldo dan Messi. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar