Jumat, 25 Mei 2018 | 10:30 WIB
Gotze Tidak Masuk Skuat Jerman untuk Piala Dunia 2018
Rabu, 16 Mei 2018 | 17:56 WIB
Mario Gotze - [ist]

Skalanews - Timnas Jerman telah mengumumkan skuat sementara untuk Piala Dunia 2018 di Rusia. Seperti dilansir laman resminya, skuat sementara itu berisikan 27 pemain.

Kejutan terjadi setelah pelatih Timnas Jerman Joarchim Low tidak menyertakan Mario Gotze. Padahal, Gotze merupakan pahlawan Timnas Jerman kala meraih trofi Piala Dunia 2014 di Brasil.

Keputusan Low kemungkinan besar performa Gotze musim ini. Gelandang 25 tahun itu sulit menembus tim utama Borussia Dortmund.

Sementara rekan Gotze di Dortmund, Marco Reus, masuk dalam daftar. Winger 28 tahun itu punya kans bermain di Piala Dunia 2018 setelah absen pada 2014 lalu karena cedera.

Sementara itu, kiper utama sekaligus kapten Timnas Jerman, Manuel Neuer, tetap dipanggil meski pada musim ini tak bermain bersama Bayern Munchen dikarenakan cedera. Satu hal yang hingga detik ini masih hadirkan keraguan untuknya ikut ke Piala Dunia 2018.

"Kami ingin melihat sendiri apakah Manuel Neuer cukup fit, kami memiliki kesempatan untuk melihat dan menilainya. Dan setelah pemusatan pelatihan kami akan berbicara adil dan jujur padanya," tutur Low beralasan seperti dilansir Bild.

Terakhir muncul nama penyerang gaek, Mario Gomez, yang masih dipercaya kenakan jersey kebesaran Nationalmannschaft. Pemain keturunan Brasil itu sudah mengukir 73 caps dan selalu ikut bersama Jerman ke ajang akbar sejak Euro 2008 silam. Meski begitu, dia melewatkan Piala Dunia 2014 lalu karena cedera di detik-detik terakhir. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar