Kamis, 13 Desember 2018 | 06:23 WIB
Pele: Messi Tidak Terlalu Hebat
Kamis, 6 Desember 2018 | 21:13 WIB
Pele - [ist]

Skalanews -Pele menolak dibandingkan dengan Lionel Messi. Bahkan, legenda sepak bola asal Brasil itu menyebut Messi tak layak dibandingkan dengan dirinya, khususnya pada era keemasannya.

Saat bermain, Pele menegaskan bisa melakukan semuanya. Mencetak gol dengan kaki kanan, kaki kiri, serta sundulan. Berbeda dengan Messi yang hanya bisa melakukannya dengan kaki kiri.

"Bagaimana Anda bisa membuat perbandingan antara pemain yang menyundul bola dengan baik, menendang dengan kaki kiri, menendang dengan kaki kanan [Pele], dan lainnya adalah pemain yang hanya menendang dengan satu kaki, hanya punya satu kemampuan, tidak menyundul bola dengan baik?" tanya Pele seperti dikutip dari Barca Blaugranes, Kamis (6/12).

"Bagaimana Anda bisa membandingkan itu? Untuk dibandingkan dengan Pele, pemain itu harus menendang baik dengan kaki kiri, menendang baik dengan kaki kanan, dan mencetak gol sundulan."

Menurut Pele, Messi memang hebat, tapi masih belum layak dibandingkan dengan dia, Diego Maradona, Johan Cruyff, dan Franz Beckenbauer. "Anda bertanya pada saya, apakah Maradona lebih baik dari Messi? Ya, jauh. Jauh lebih baik. Sejauh pemahaman saya, Maradona adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa," ucap Pele.

"Beckenbauer, Cruyff juga lebih baik [dari Messi]. Mereka juga pemain luar biasa," lanjutnya.

Meski demikian, Pele menyebut Messi sebagai pemain terbaik. "Menurut saya, dalam 10 tahun terakhir, pemain terbaik di dunia adalah Messi, tak perlu diragukan lagi." [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar