Rabu, 17 Juli 2019 | 15:49 WIB
Rivaldo: Ronaldo Lebih Pantas Menangkan Ballon d'or
Sabtu, 8 Desember 2018 | 22:22 WIB
-

Skalanews -Cristiano Ronaldo gagal menambah koleksi penghargaan Ballon dOr. Bintang anyar Juventus itu hanya menempati peringkat kedua.

Ronaldo kalah dari mantan rekan setimnya di Real Madrid, Luka Modric. Sementara di peringakt ketiga ada Antoine Griezmann.

Ronaldo sebenarnya berpeluang memenangkan Ballon dOr untuk kali keenam. Tahun ini, ia membantu Real Madrid memenangkan trofi Liga Champions untuk kali ketiga beruntun.

Akan tetapi, penghargaan bergengsi itu jatuh ke tangan Modric. Gelandang berusia 33 tahun itu dinilai sukses membantu Real Madrid juara Liga Champions dan membawa Timnas Kroasia mencapai final Piala Dunia 2018.

Namun, Rivaldo tidak setuju Modric yang menjadi pemenang. Legenda Brasil itu merasa Ronaldo masih lebih pantas untuk meraih gelar tersebut.

"Luka Modric menjalani musim yang baik di 2018, menjuarai Liga Champions dan membantu Kroasia mencapai final Piala Dunia. Tetapi bila saya bisa memilih, saya akan memberi suara saya ke Ronaldo," kata Rivaldo kepada Betfair.

"Dia mencetak banyak gol musim lalu, memenangkan Liga Champions, dan membuktikan nilainya di Piala Dunia dengan mencetak empat gol, termasuk hat-trick saat melawan Spanyol. Jadi saya percaya dia lebih pantas meraih penghargaan itu," lanjutnya.

Rivaldo juga mengomentari tentang Lionel Messi yang tidak masuk tiga besar. Bintang Barcelona itu hanya menempati peringkat kelima.

"Lalu selanjutnya, kami juga memiliki Lionel Messi yang seharusnya bisa masuk minimal di tiga besar," ucap Rivaldo.

"Sejujurnya, saya tidak bisa melihat alasan mengapa harus ada perubahan saat ini-mengalihkan fokus dari Cristiano dan Messi - sebab keduanya menjalani musim yang apik," tandasnya.

Ronaldo dan Messi sama-sama meraih gelar Ballon dOr sebanyak lima kali dalam 10 tahun terakhir. Prestasi itulah yang membuat publik seringkali berdebat dalam menentukan siapa yang lebih baik di antara keduanya. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar