Kamis, 23 Mei 2019 | 02:07 WIB
Liga Champions: Manajer Liverpool Enggan Remehkan Porto
Sabtu, 16 Maret 2019 | 13:29 WIB
-

Skalanews - Liverpool akan menghadapi FC Porto pada perempat final Liga Champions. Menghadai wakil Portugal, Liverpool punya kenangan masih.

Musim lalu, Liverpool mengalahkan Porto di perdelapan final dengan agregat gol 5-0. Tetapi, manajer Liverpool Jurgen Klopp menegaskan hasil musim lalu sudah tidak relevan.

"Apa yang bisa saya bilang? Ini Porto dan kami telah bermain di sana [Portugal] dan kami tahu betapa bagusnya kami pada musim lalu," ucap Klopp di laman resmi Liverpool, Sabtu (16/3).

"Pada akhirnya, hasil [di laga kontra Porto] itu aneh. Memang sangat bagus bagi kami tentu saja, tapi itu jadi hal yang aneh. Di leg kedua, kami melihat karakter Porto dan kualitas yang mereka miliki," jelasnya.

Klopp menegaskan Liverpool tidak merasa diunggulkan melawan Porto. "Saya tidak bisa lebih jauh dengan berpikir ini undian terbaik, sebab memang bukan. Ini hanya undian. Ini adalah lawan yang harus kami persiapkan dan inilah yang akan kami pikirkan ketika kami mulai bersiap menghadapi pertandingan tersebut," imbuh Klopp.

Pep Lijnders, salah satu staf pelatih Klopp, pernah bekerja untuk Porto. Menurut Klopp, Pep bisa menjadi salah satu kunci bagi Liverpool untuk meraih sesuatu kala meladeni sang raksasa Portugal.

"Kami punya seorang spesialis untuk Porto pada tim kami, yakni pada diri Pep Lijnders ketika berada di sana di masa lalu," ujarnya.

"Dia selalu berbicara, sangat menghargai klub tersebut. Kami memiliki banyak informasi dan itulah yang Anda perlukan sebelum laga, tapi Anda masih harus memainkannya. Sekarang kami mengetahuinya, mari mempersiapkan!" pungkas Klopp. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar