Selasa, 24 September 2019 | 15:55 WIB
Bungkam Inggris, Belanda ke Final UEFA Nations League
Jumat, 7 Juni 2019 | 11:26 WIB
Matthijs de Ligt berselebrasi usai cetak gol ke gawang Inggris - [reuters]

Skalanews - Belanda lolos ke final UEFA Nations League 2018 setelah mengalahkan Inggris. Pasukan Ronald Koeman menang 3-1 lewat babak perpanjangan waktu di Estadio D. Afonso Henriques, Portugal, Jumat (7/6) dini hari WIB.

Belanda tertinggal lebih dulu pada menit ke-32 lewat eksekusi penalti Marcus Rashford. Penalti diberikan setelah Matthijs de Ligt melanggar Rashford di kotak terlarang.

De Ligt kemudian menebus kesalahannya itu pada menit ke-73. Tandukan De Ligt menyambut umpan sepak pojok Memphis Depay masuk mulus ke gawang Inggris.

Skor 1-1 bertahan hingga babak kedua berakhir. Dengan demikian, laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Kesalahan dilakukan Stones di menit ke-97. Backpass Stones ke kiper pickford membuat bola muntah yang coba dihalau Walker justru masuk ke gawang sendiri. Belanda unggul 2-1.

Blunder kembali dilakukan lini pertahanan Inggris di menit ke-115. Akibatnya, bola direbut oleh Depay dan menyodorkan kepada Promes sehingga menjadi gol. Skor 3-1 untuk Belanda bertahan hingga laga usai.

Di final, Belanda akan menghadapi Portugal yang menyingkirkan Swiss dengan skor 3-0 pada laga semifinal. Laga final akan digelar di Estadio Do Dragao, Porto, 10 Juni 2019.

Susunan Pemain
Belanda: Cillessen; Dumfries, De Ligt, Van Dijk, Blind; De Roon (Van de Beek 68'), Wijnaldum, De Jong (Strootman 114'); Bergwijn (Propper 91'), Babel (Promes 68'), Memphis.

Inggris: Pickford; Walker, Stones, Maguire, Chilwell; Rice (Alli 106'), Delph (Henderson 77'), Barkley; Sancho (Lingard 61'), Sterling, Rashford (Kane 46'). (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar