Selasa, 25 Juni 2019 | 04:39 WIB
Silva dan Ronaldo Lengkapi Sukses Portugal Juara UEFA Nations League
Senin, 10 Juni 2019 | 16:28 WIB
-

Skalanews - Bernardo Silva dan Cristiano Ronaldo melengkapi sukses Portugal merebut gelar juara UEFA Nations League 2019. Portugal menjadi juara usai mengalahkan Belanda pada laga final di Estadio do Dragao, Porto, Senin (10/6) dini hari WIB.

Portugal menang dengan skor tipis 1-0. Gol Portugal dicetak Goncalo Guedes lewat tendangan keras dari luar kotak penalti di babak kedua.

Tak hanya gelar juara, Portugal juga meraih gelar penghargaan pemain terbaik lewat Bernardo Silva. Dia terpilih setelah memberikan dua assist dalam dua partai, yakni semifinal dan final.

"Saya senang bisa membantu tim. Tentu saja yang terpenting adalah Portugal menang, tapi ketika Anda bisa menambah penghargaan individu maka itu bagus juga," ujar Bernardo seperti dikutip dari Goal Internasional.

"Saya sangat senang dengan penampilan saya, bukan hanya di Nations League, tapi juga sepanjang musim ini, Saya senang bisa mengakhiri musim brilian dengan cara seperti ini, dan sekarang saya akan mencoba untuk bisa tampil lebih baik lagi di musim depan," tambahnya.

Sementara itu, UEFA menganugerahkan penghargaan pemain muda terbaik kepada gelandang andalan Belanda, Frenkie de Jong.

Untuk penghargaan top skocer alias pencetak gol terbanyak diraih Cristiano Ronaldo. Ia berhak meraihnya berkat tiga gol ke gawang Swiss di laga semifinal. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar