Jumat, 21 Juni 2019 | 06:21 WIB
Van Dijk Kecewa Belanda Kalah dari Portugal
Senin, 10 Juni 2019 | 18:06 WIB
Virgil van Dijk - [ist]

Skalanews - Virgil van Dijk kecewa Belanda kalah dari Portugal di final UEFA Nations League. Belanda kalah 0-1 lewat gol Goncalo Guedes di Estadio do Dragao, Porto, Senin (10/6) dini hari WIB.

Meski kecewa, Van Dijk tetap memberikan ucapan selamat pada Portugal. "Jelas kami kecewa kami tidak memenangkan final, tetapi kami harus memberi selamat kepada mereka [Portugal] juga," ucapnya seperti dikutip dari Sky Sports.

"Kami sedikit tidak beruntung hari ini, tapi kami harus sangat bangga dengan diri sendiri, menjaga kepala tetap tegak, mendapatkan liburan yang pantas sekarang dan setelah itu pastikan kami siap untuk kualifikasi (Euro 2020)."

"Pada awal turnamen saya tidak berpikir ada orang akan percaya kami jika kami mengatakan kami akan mencapai final. Kami membuat banyak kemajuan, kami harus sangat bangga dengan diri kami sendiri. Sekarang, kekecewaan adalah hal yang ada di kepala kita tetapi kita harus tetap mengangkat kepala kita," tegas bek Liverpool itu.

Belanda sebelumnya mengalami masa-masa suram. Skuat Oranje tampil buruk hingga akhirnya gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Van Dijk menyebut skuat Oranje menunjukkan perkembangan sangat bagus dalam 12 bulan terakhir. Dia mengatakan perkembangan itu tak akan rusak hanya karena hasil negatif lawan Portugal ini.

"Ini seharusnya tidak merusak perkembangan kami," ucapnya. "Kami mengambil langkah besar sebagai tim, dan kami harus terus melakukannya. Kami bisa bangga pada diri sendiri," pungkasnya. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar