Jumat, 21 Juni 2019 | 06:23 WIB
Matikan De Jong, Sukses Portugal Kalahkan Belanda
Senin, 10 Juni 2019 | 19:53 WIB
Fernando Santos - [ist]

Skalanews - Portugal menjadi negara pertama yang menjuarai UEFA Nations League. Portugal mengalahkan Belanda 1-0 pada laga final di Estadio do Dragao, Porto, Senin (10/6) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo memiliki peran penting di balik sukses Portugal ini. Namun, pelatih Fernando Santos menyatakan bukan bintang Juventus itu yang menjadi kunci sukses bagi Portugal.

Ia menyebut sukses Portugal adalah lantaran para pemain tengahnya mematikan Frenkie De Jong yang menjadi penggerak permainan Belanda. "De Jong bermain normal d sebelah kiri dan lebih dekat dengan Bruno Fernandes. Martin de Roon bermain lebih dekat dengan William Carvalho," kata Santos seperti dikutip dari Goal International.

"Kami menyadari kualitas gelandang yang dimiliki Belanda dan De Jong. Dia adalah kreator yang hebat dengan potensi yang besar," sambungnya.

Portugal menempatkan tiga gelandang untuk berduel di lini tengah. Selaih Carvalho dan Fernandes, juga memainkan Danilo Pereira. Ketiga pemain ini yang membuat De Jong tidak bebas menguasai bola.

"Kami tahu bahwa jika kami membatasi pergerakan bebas De Jong, kami akan punya keunggulan. Instruksi pada pemain saya adalah memainkan bola kapan pun saat mereka menguasainya," papar Santos.

"Kami juga menyeimbangkan pertahanan dengan mengawasi dengan ketat agar bisa membatas De Jong dan Virgil van Dijk," puugkasnya.

Gelar UEFA Nations League jadi torehan yang spesial bagi Portugal. Sebab, ini adalah kali pertama turnamen besutan UEFA tersebut digelar. Bagi Santos, itu menjadi gelar kedua kepada Portugal setelah UERO 2016 yang lalu. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar