Selasa, 22 Oktober 2019 | 18:04 WIB
Scaloni: Argentina Juara Copa America, Saya Pensiun
Minggu, 16 Juni 2019 | 05:06 WIB
Lionel Scaloni - [ist]

Skalanews - Pelatih Argentina Lionel Scaloni mengatakan langkah timnya di Copa America 2019 tidak akan mudah. Terlebih, Tim Tango sudah tidak pernah memenangkan kompetisi itu sejak 1993.

Dalam dua edisi terakhir, Argentina memang selalu lolos ke final. Namun, langkah Lionel Messi dan kawan-kawan untuk meraih gelar juara selalu dijegal oleh Chile.

Karena itu, Scaloni bertekad membawa Argentina juara pada tahun ini. Bahkan, dengan nada bergurau, ia akan pensiun jika mampu mewujudkannya.

"Jika kami memenangkan Copa America, saya akan pensiun," katanya kepada wartawan seperti dikutip dari Goal Internasional, Sabtu (15/6).

"Tim ini telah mencapai dua final Copa America. Sangat penting untuk memikirkannya, dan tahu bahwa sangat sulit untuk mencapai sana untuk kemudian tidak memenangkan apa-apa. Ini akan sangat sulit dan rumit."

"Kami di sini untuk memainkan semua pertandingan, dan untuk menunjukkan bahwa para pemain ini dapat bermain dengan jersey ini [Argentina]," ucapnya.

Scaloni merasa bersyukur Messi kembali memperkuat Argentina di Copa America. Bintang Barcelona itu sebelumnya sempat pensiun usai Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Saya ingin menekankan antusiasmenya untuk bermain sepak bola. Dia dilahirkan untuk bermain sepak bola, dia dilahirkan untuk menang," tegas Scanoli.

"Kami terkesan dengan antusiasmenya, dan fakta bahwa dia di sini berbagi keinginan untuk menang bersama kami membuat kami sangat bahagia," tandasnya.

Argentina akan berada di Grup B Copa America 2019. Tim Tango akan bersaing dengan Kolombia, Paraguay, dan Qatar.(dbs)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar