Jumat, 19 Juli 2019 | 00:21 WIB
Messi Disarankan Istirahat dari Timnas Argentina
Minggu, 23 Juni 2019 | 21:36 WIB
Lionel Messi - [ist]

Skalanews - Lionel Messi sukses bersama Barcelona. Total, sudah 34 gelar gelar juga dimenangkan La Pulga bersama Barcelona di semua ajang kompetisi.

Ironisnya, suskes Messi bersama Barcelona tidak menular ke Timnas Argentina. Dia belum juga memenangkan gelar juara bersama Tim Tango.

Pada Piala Dunia 2014, Messi membawa Argentina melaju ke final. Namun, Argentina kalah 0-1 dari Jerman.

Setelah itu, ia dua kali mengantarkan Argentina lolos ke final Copa America. Akan tetapi, Chile menjadi batu sandungan Argentina di dua laga final tersebut.

Di Copa America 2019, nasib Argentina berada di ujung tanduk. Albiceleste terancam tersingkir karena baru meraih satu poin dari dua laga Grup B. Messi dan kolega akan menghadapi Qatar di laga terakhir, Senin (24/6) dini hari WIB.

Legenda Argentina Mario Kempes cukup prihatin dengan keadaan Messi. Ia menyarankan Messi untuk beristirahat sejenak dari kancah internasional.

"Saat ini saya berpikir memberikan Messi istirahat bukan sebuah hal yang buruk. Atau mungkin seharusnya dia mengambil keputusan untuk beristirahat sejenak," kata Kempes seperti dilansir Xinhua.

"Pemain lain merasa perlu memberinya bola. Ada masalah pribadi dalam hal ini. Apa yang terjadi jika Anda menarik keluar Messi dari tim ini? Mengapa tidak mengistirahatkan dirinya dan mencoba sebuah formasi tanpa Messi?"

"Mungkin dengan memberikan kesempatan kepada pemain lain, yang tampil sangat bagus bersama klubnya, akan membuat tim nasional berkembang," tambah Kempes, yang pernah membawa Timnas Argentina juara Piala Dunia 1978. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar