Senin, 18 November 2019 | 03:40 WIB
Pelatih Brasil Ungkap Kunci Rahasia Kalahkan Argentina
Kamis, 4 Juli 2019 | 11:54 WIB
Tite -

Skalanews - Pelatih Timnas Brasil Tite mengungkapkan rahasia di balik kemenangan timnya atas Argentina pada semifinal Copa America 2019, Rabu (3/7) pagi. Tim Samba menang 2-0 melalui gol Gabril Jesus dan Roberto Firmino.

Tite mengakui timnya bisa lolos ke final karena sukses menghentikan bintang Argentina Lionel Messi. "Messi adalah seorang Alien, dan ia adalah pemain yang benar-benar luar biasa," ujar Tite seperti dikutip dari Goal International.

"Dia adalah pemain yang begitu luar biasa. Dia layak mendapatkan perhatian khusus dan ia memang layak mendapatkan penghormatan seperti itu."

"Untuk menetralisir pemain sepertinya, sebagai seorang individu Anda tidak akan pernah bisa menghentikannya. Kami harus mengubah struktur tim kami untuk menghentikannya," tambah Tite.

"Itulah mengapa kami memainkan Firmino agak ke belakang untuk menutup ruang di lini tengah kami, sehingga ruang geraknya semakin terbatas dan kami bisa memaksimalkan kecepatan kami."

Namun, Tite tidak ingin anak asuhnya dengan hasil ini. Sebab, masih ada laga final. Brasil masih menunggu pemenang Chile kontra Peru yang bermain Kamis (4/7) pagi WIB.

"Hari ini kami mencetak gol dan kami tidak menguasai bola sebanyak biasanya, namun kami bermain dengan efektif dan juga tajam," paparnya.

"Ini adalah sebuah langkah baru bagi kami, dan kami bahagia akan itu. Ini adalah satu langkah lagi menuju Final, dan kami akan segera menghadapi lawan kami lagi." tandasnya. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar