Kamis, 18 Juli 2019 | 20:09 WIB
Dituduh Korup, CONMEBOL Bantah Pernyataan Messi
Senin, 8 Juli 2019 | 03:19 WIB
Lionel Messi -

Skalanews - Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) membantah pernyataan Lionel Messi. Bintang timnas Argentina itu menyebut badan sepak bola itu korup.

Hal itu dikatakan Messi setelah Argentina menang 2-1 atas Chile pada perebutan tempat ketiga Copa America 2019, Minggu (7/7). Dalam laga itu, Messi mendapatkan kartu merah karena bertikai dengan Gary Medel di babak pertama.

Messi pun marah dan menolak menerima medali perunggu setelah pertandingan. Tak hanya di situ, ia menyerang CONMEBOL dan wasit Copa America.

"Kami tidak seharusnya terlibat dalam korupsi ini. Tak ada respek untuk kami selama Copa America. Kami seharusnya bisa lebih baik, tapi mereka tak membiarkan kami ke final," kata Messi.

"Korupsi dan wasit tak membiarkan fans menikmati sepak bola. Ini merusak sepak bola," sambung La Pulga.

CONMEBOL menyebut tudingan Messi tidak berdasar. "Di dalam sepak bola, terkadang Anda menang dan kalah dan menerima hasil dari sebuah pertandingan dengan setia dan respek adalah sebuah pilar fundamental dari fair play. Sama juga dengan keputusan-keputusan wasit, yang mana mereka adalah manusia biasa dan tidak akan pernah sempurna," demikian bantahan CONMEBOL seperti dikutip dari Goal Internasional.

"Tidak bisa diterima karena insiden-insiden terkait kompetisi, di mana ada 12 negara yang bersaing, semuanya dalam kondisi yang sama, ada tuduhan-tuduhan tidak berdasar yang salah dalam menggambarkan kebenaran dan menghakimi integritas Copa America."

"Tuduhan-tuduhan seperti itu berarti kurang menghormati kompetisi ini, seluruh pesepakbola terkait, dan ratusan tenaga profesional di CONMEBOL, insitusi yang sejak 2016 tidak lelah bekerja untuk terus transparan, profesional, dan mengembangkan sepak bola Amerika Selatan," pungkas pernyataan CONMEBOL. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar