Kamis, 19 September 2019 | 17:37 WIB
Bungkam Belanda, Amerika Serikat Juara Piala Dunia Wanita 2019
Senin, 8 Juli 2019 | 05:26 WIB
Timnas Amerika Serikat berselebrasi usai mengalahkan Timnas Belanda 2-0 di Piala Dunia Wanita 2019 - [gettyimage]

Skalanews - Amerika Serikat memenangkan trofi Piala Dunia Wanita 2019 usai mengalahkan Belanda di final. Alex Morgan dan kawan-kawan menang 2-0 di Stade de Lyon, Prancis, Minggu (7/7) malam WIB.

Ini adalah trofi Piala Dunia Wanita keempat yang dimenangkan Amerika Serikat. Sebelumnya, mereka memenangkannya pada 1991, 1999, serta 2015. Torehan ini membuat timnas wanita Amerika Serikat sebagai pengoleksi juara Piala Dunia terbanyak.

Amerika Serikat tampil dominan sejak menit awal. Sementara itu, Belanda lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Sejumlah peluang emas didapat Amerika serikat. Tapi, upaya Julie Ertz, Sam Mewix, dan Alex Morgan belum menghasilkan gol hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Amerika Serikat kembali tampil menyerah. Pada menit ke-60, skuat besutan Jillian Elis ini mendapat hadiah penalti setelah Alex Morgan dilanggar Stefanie van der Grant di kotak terlarang.

Megan Rapinoe yang menjadi algojo sukses menaklukkan kiper Sari van Veenendaal. Skor 1-0 untuk Amerika Serikat.

Delapan menit kemudian, Amerika Serikat menggandakan skor. Tendangan akurat Rose Lavelle ke pojok gawang tak mampu dibendung Sari. Skor pun berubah menjadi 2-0.

Setelah itu, Amerika Serikat seperti di atas angin. Sedangkan Belanda sulit membangun serangan. Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar