Jumat, 23 Agustus 2019 | 09:23 WIB
Lionel Messi Dihukum 3 Bulan Tak Bisa Perkuat Argentina
Minggu, 4 Agustus 2019 | 06:08 WIB
Lionel Messi -

Skalanews - Badan Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) memberikan sanksi larangan bermain kepada Lionel Messi. Bintang Timnas Argentina tersebut tidak boleh bermain selama tiga bulan di level internasional.

Sanksi tersebut mulai berlaku sejak 3 Agustus 2019. Tak hanya itu, dalam keterangan resminya CONMEBOL juga memberikan Messi hukuman denda sebesar US$ 50 ribu.

Sanksi tersebut diberikan atas komentar Messi atas kepemimpinan wasit usai Argenina kalah dari Brasil di semifinal Copa America 2019. Menurutnya, Argentina pantas mendapat dua penalti pada laga tersebut.

Messi semakin marah setelah dikartu merah di laga perebutan tempat ketiga kontra Chile akibat perseteruan dengan Gary Medel. Seusai laga, Messi menuding CONMEBOL adalah lembaga yang korup serta Copa America 2019 sudah diatur agar Brasil menjadi jawaranya.

Akibat hujuman dari CONMEBOL, Messi tidal bisa tampil di laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022. Selain itu, ia juga harus absen dalam tiga laga persahabatan melawan Chile, Meksiko, dan Jerman.(dbs)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar