Senin, 26 Agustus 2019 | 08:44 WIB
CONMEBOL Jatuhkan Sanksi kepada Gabriel Jesus
Kamis, 8 Agustus 2019 | 20:49 WIB
Gabriel Jesus - [ist]

Skalanews - Federasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) menjatuhkan sanksi larangan bermain dua bulan pada striker Timnas Brasil Gabriel Jesus. Tak haya itu, ia juga didenda US$ 30 ribu atau sekitar Rp426,2 miliar.

Sanksi tersebut diberikan atas sikap tidak terpuji Jesus ketika Brasil menghadapi Peru di final Copa America 2019, 7 Juli lalu. Ia dinilai telah menghina dan menfitnah wasit.

Dalam laga yang berakhir 3-1 untuk Brasil, Jesus mendapat kartu kuning kedua setelah menit ke-70. Ia kemudian memprotes keputusan itu dengan gesture tangan yang mengindikasikan wasit telah dibayar. Tak hanya itu, ia juga mendorong VAR di pinggir lapangan.

Brasil masih bisa banding terkait keputusan ini. Tetapi, Jesus bisa kehilangan pertandingan ujia coba Brasil menghadapi Kolombia dan Peru pada September mendatang. termasuk akan absen di dua bentrokan pada Oktober nanti.

Jeses saat ini tengah bersama klubnya, Manchester City. Ia akan membantu City memulai Liga Premier 2019-2020 dengan menghadapi West Ham United. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar