Minggu, 15 Desember 2019 | 06:18 WIB
Timnas Indonesia U-18 Enggan Remehkan Laos
Senin, 12 Agustus 2019 | 02:05 WIB
-

Skalanews - Timnas Indonesia U-18 enggan memandang remeh Laos. Kedua tim akan bentrok pada laga keempat Grup A Piala AFF 2019 di Stadion Thong Nhat, Vietnam, Senin (12/8).

Pada tiga laga sebelumnya, Timnas Indonesia U-18 meraih kemenangan besar. Pasukan Fakhri Husaini menang 7-1 atas Filipina di laga awal.

Selanjutnya, Timor Leste dilumat dengan empat gol tanpa balas. Sementara itu, Brunei Darussalam dikalahkan dengan skor 6-1.

"Hari ini, tim saya liburkan. Tidak ada jadwal latihan, karena berkenaan dengan Hari Raya Iduladha. Tadi pagi, kami yang beragama muslim menjalankan ibadah salat Id di salah satu masjid tertua di kota Ho Chi Minh yang bernama Musulmane Mosquee. Ibadah dan istirahat juga termasuk bagian dari program latihan non teknis kami. Latihan teknis kami lakukan esok pagi," kata Fakhri di Ho Chi Minh, Minggu (11/8), seperti dikutip dari laman PSSI.

"Kemasukan dua gol sejauh ini saya rasa karena kurangnya komunikasi dan disiplin dalam bertahan antara pemain belakang dan kiper. Ini pelajaran untuk mereka, terutama untuk pemain yang baru diturunkan, serta kiper. Saya juga katakan ke pemain untuk terus fokus dan konsentrasi sepanjang pertandingan. Jangan merasa nyaman karena sudah mencetak gol banyak lebih dulu," tutur Fakhri.

Fakhri berharap para pemainnya bisa belajar cepat dari kesalahan yang sudah mereka perbuat. "Saya harap mereka bisa cepat belajar dari kesalahan itu," ucapnya.

Fakhri punya pandangan terhadap calon lawannya nanti. "Laos patut kita waspadai. Sejauh ini mereka sudah mengoleksi dua kemenangan, saat mereka melawan Brunei dan Filipina. Melawan Laos kami tak mau mengendurkan serangan, tetap tampil agresif seperti, menyerang, bermain efektif dalam bertahan dan saat menyerang," jelasnya.

"Hanya saja rotasi mungkin disini diperlukan, dengan lebih dahulu melihat kondisi terakhir pemain. Itu salah satu cara kami menyiasati jadwal padat di AFF ini," tutupnya. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar