Senin, 18 November 2019 | 21:48 WIB
Lineker Menilai Messi Lebih Hebat dari Maradona
Minggu, 22 September 2019 | 09:35 WIB
Lionel Messi - [ist]

Skalanews - Gary Lineker memiliki penilaian terhadap Lionel Messi dan Diego Maradona. Mantan striker Barcelona itu mengklaim Messi bisa melakukan segala hal yang dilakukan Maradona, bahkan melebihinya.

Bermain di era Maradona, Lineker mengaku sangat kagum dengan kemampuan legenda Argentina itu. Dia bahkan sempat menganggapnya sebagai pemain terbaik sepanjang masa.

Tapi, Lineker kini menganggap Maradona telah dilewati oleh kompatriotnya, Messi. Meski minim prestasi di level timnas, Lineker menilai kekurangan tersebut telah ditutupi dengan konsistensi bermain Messi di level tertinggi bersama Barcelona.

"Awalnya saya merasa yakin tidak akan pernah ada pemain yang lebih baik ketimbang Maradona. Maradona sungguh luar biasa. Saya terkagum-kagum dengannya seperti orang-orang di era itu," kata Lineker kepada talkSPORT.

"Namun, Messi sudah melakukan apa yang bisa dilakukan Maradona dan melebihinya. Rasio golnya hampir satu gol per laga. Adapun Diego sekitar satu gol per dua laga, yang merupakan rasio gol yang sangat bagus pada waktu itu."

"Messi juga merupakan pendribel bola terbaik yang pernah saya lihat, dia juga memiliki kemampuan mengumpan terhebat yang pernah saya lihat. Diego juga punya kemampuan seperti itu. Namun, Messi mampu melakukannya dalam jangka waktu sangat lama: 15 tahun dan tetap berada di level yang sama," tambah mantan striker Timnas Inggris itu.

"Saya adalah penggemar berat [Cristiano] Ronaldo, tapi menonton Messi membuat saya merasa riang. Messi bisa membuat Anda melompat dari kursi Anda sebanyak empat atau lima kali di setiap laga," tutup Lineker.(dbs)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar