Senin, 18 November 2019 | 22:18 WIB
Ansu Fati Resmi Bisa Memperkuat Timnas Spanyol
Minggu, 22 September 2019 | 13:18 WIB
Timnas Spanyol [ilustrasi] -

Skalanews - Ansu Fati resmi bisa memperkuat Timnas Spanyol setelah mendapatkan status kewarganegaraan dan paspor.

Bintang muda Barcelona itu merupakan pemain kelahiran Guinea-Bissau, tetapi sudah bermukim di Spanyol sejak berusia enam tahun. Karena itu, ia sudah berhak mendapat paspor Spanyol.

Federasi Sepak Bola Spanyol bekerja keras untuk membantu Ansu Fati agar dapat membela Timnas Spanyol. Hal ini tidak lepas dari performa apik striker berusia 16 tahun itu bersama Barcelona.

Ansu Fati menunjukkan performa memikat di La Liga Spanyol dengan mencetak dua gol dan satu assist pada dua pertandingan awalnya di tim senior Barca.

Seperti dilansir Marca, Dewan Kementeriaan Spanyol, Jumat (20/9) mengonfirmasi bahwa Ansu Fati sudah mendapat paspor Spanyol. Ansu Fati bisa langsung dimasukkan skuat Spanyol yang akan bertanding pada ajang Piala Dunia U-17 2019. Turnamen ini digelar di Brasil pada Oktober 2019 mendatang.

Karena itu, Barcelona bisa jadi bakal kehilangan Ansu Fati selama kurang lebih satu bulan jika sang pemain benar-benar pergi bersama tim nasional Spanyol U-17.

Ansu Fati sendiri merupakan produk asli akademi terkenal milik Barcelona, La Masia. Ia baru meneken kontrak profesional pertamanya pada Juli 2019 lalu.(dbs)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar