Rabu, 11 Desember 2019 | 18:00 WIB
Puluhan Demonstran Tewas, Timnas Chile Mundur dari Uji Coba
Jumat, 15 November 2019 | 10:33 WIB
FFCh - ilustrasi - [ist]

Skalanews - Federasi Sepak Bola Chile (FFCh) membatalkan laga uji coba Timnas Chile kontra Peru. Sedianya, laga itu akan berlangsung di Lima, 19 November 2019.

Keputusan tersebut diambil setelah para pemain Chile mengundurkan diri. Keputusan itu diambil sebagai protes kepada Presiden Sebastian Pinera.

Presiden Pinera dituntut mundur dalam demonstrasi besar-besaran selama tiga pekan terakhir. Sang petahana dianggap gagal mensejahteraan rakyat Chile.

Namun, demonstrasi itu ditanggapi dengan tindakan kekerasan. Akibatnya, 23 orang tewas dan ribuan lainnya luka-luka.

Penjaga gawang Manchester City Claudio Bravo dan gelandang Barcelona Arturo Vidal termasuk pemain Timnas Chile yang mendukung gerakan tersebut.

"Para pemain yang dipanggil untuk memperkuat timnas Cile telah memutuskan untuk tidak bermain dalam pertandingan persahabatan melawan Peru, yang dijadwalkan pada Selasa depan, 19 November, di Lima," begitu pernyataan singkat FFCh seperti dikutip dari Goal Internasional, Kamis (14/11).

"Keputusan ini diambil bersama tim setelah pertemuan diadakan pagi ini," begitu selanjutnya.

Lebih dulu, laga uji coba kontra Bolivia, yang semestinya digelar pada Jumat (15/11) juga diputuskan batal digelar sejak pekan lalu. Dampak negatif lain dari demo anti-pemerintah terbesar di Chile sejak 1990 tersebut yakni, liga domestik yang terhenti dan belum jelas kapan bakal dimulai lagi. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar