Senin, 9 Desember 2019 | 11:44 WIB
Cristiano Ronaldo: Lapangan Luksemburg Seperti Kebun Kentang
Selasa, 19 November 2019 | 12:28 WIB
Christiano Ronaldo berhasil menambah gol ke gawang Luksemburg - [dailystar]

Skalanews - Timnas Portugal menang 2-0 atas Luksemburg pada laga pamungkas Grup B kualifikasi Euro 2020. Dalam laga yang berlangsung di Stade Josy Barthel, Senin (18/11) dini hari WIB, kedua gol Portugal dicetak Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo.

Hasil ini membawa Portugal lolos ke putaran final Euro 2020. Portugal finis sebagai runner up dengan 17 poin, tiga angka di belakang Ukraina yang memuncak klasemen.

Meski menang, bintang Portugal Cristiano Ronaldo tidak bisa menutupi rasa kecewanya atas lapangan Luksemburg. "Ini selalu penting dan hal yang membanggakan untuk membela tim nasional, dan mencetak gol yang membantu kelolosan kami," kata Ronaldo seperti dikutip dari Goal Internasional.

"Kami memiliki dua pertandingan yang harus dimenangi. Saya sangat senang kami menang, dan lolos untuk Euro kelima saya."

"Ini sulit untuk bermain di tipe lapangan seperti ini, kebun kentang. Saya tak tahu bagaimana bisa tim-tim di level seperti ini bermain di lapangan dengan kualitas seperti itu," kritik bintang Juventus itu.

"Performanya memang tidak indah, namun kami menunaikan tugas kami. Kami berjuang melawan lapangannya dan kami menang 2-0, itu adalah hal terpenting."

Lolos ke putaran final Euro 2020, Ronaldo menolak jika Portugal disebut sebagai favorit. "Masih ada musim yang panjang [antara sekarang dan musim panas] dan banyak pemain akan berkembang," ucapnya.

"Euro berjarak beberapa bulan dan kandidat untuk menjadi juara selalu sama. "Kami bukan favorit karena kami menang di 2016, mari kita pergi ke sana dan mencoba untuk kembali juara. Semuanya adalah favorit," tandas Ronaldo. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar