Senin, 9 Desember 2019 | 06:11 WIB
Pelatih Brasil Berang Messi Disebut Lebih Baik dari Pele
Selasa, 19 November 2019 | 19:36 WIB
Pelatih Timnas Brasil Tite - [ist]

Skalanews - Pelatih Timnas Brasil Tite tidak menerima Lionel Messi disebut lebih baik dari Pele. Bahkan, ia menyebut orang yang mencoba membandingkan Pele dengan Messi tidak memiliki kredibilitas.

Saat masih aktif bermain, Pele membawa Brasil memenangkan tiga trofi Piala Dunia, yakni 1958, 1962, dan 1970. Tak hanya itu, Pela juga dikenal sebagai pencetak gol ulung dengan mencetak lebih dari 1000 gol.

Sementara Messi belum pernah menyumbangkan trofi bergengsi untuk Argentina. Tapi prestasinya di level klub, Barcelona, tak bisa dipandang sebelah mata. Total 34 gelar dari banyak kompetisi ia sumbangkan ke klubnya saat ini, Barcelona.

Karena itu, bagi Tite, sosok Pele tetap berada di posisi terdepan dan tak bisa dibandingkan dengan siapapun, termasuk Messi. "Pele tidak bisa dibandingkan," ujar Tite seperti dikutip dari Goal International.

"Siapapun yang ingin membandingkan Pele dengan atlet lain. Anda tahu apa yang saya lakukan? Saya dengar tapi tak memperhatikan," imbuhnya.

"Ini sama saja dengan orang yang tak tahu sejarah dari kualitas orang ini [Pele]. Dia adalah sosok yang fenomenal," lanjutnya.

Tite mengakui Messi adalah pemain yang luar biasa. Tetapi, kemampuan pemain berumur 32 tahun itutetap tidak bisa menggeser sosok terbaik di mata Tite, yakni Pele.

"Saya pernah mengatakan bahwa Messi luar biasa. Maksud saya dia luar biasa pada masa ini dan di antara manusia, dengan kreativitasnya," ujar Tite.

"Pele berada di luar pola yang normal dan saya tak mengatakan ini karena saya orang Brasil. Anda tidak bisa melihat kekurangan apapun. Bila seseorang datang ke saya dan membandingkan, menurut saya dia tak punya kredibilitas," tutupnya. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar