Sabtu, 7 Desember 2019 | 11:29 WIB
Mbappe Jagokan Messi Menangkan Ballon d'Or 2019
Selasa, 26 November 2019 | 00:03 WIB
Kylian Mbappe - [ist]

Skalanews - Majalah France Footbal telah mengumumkan 30 kandidat pemenang Ballon d'Or 2019. Lionel Messi, Virgil van Dijk, Cristiano Ronaldo, serta Kylian Mbappe adalah beberapa kandidat tersebut.

Messi dan Van Dijk akan bersaing ketat dalam perebutan penghargaan bergengsi ini. Van Dijk diunggulkan karena sukses membawa Liverpool juara Liga Champions musim lalu. Ia juga membantu Timnas Belanda lolos ke final UEFA Nations League.

Meski demikian, Mbappe justru memilih Messi untuk memenangkan penghargaan ini. Bintang Barcelona telah memenangi Ballon d'Or sebanyak lima kali, yakni 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

"Dalam hal skill individu, ia yang terbaik pada tahun ini," kata Mbappe pada Der Spiegel.

Meski masuk dalam 30 kandidat, Mbappe justru sempat mempertanyakan kemampuannya sendiri. Namun ia akhirnya bisa meyakinkan dirinya sendiri bahwa tidak ada waktu untuk merenungkan kesalahan dalam sepak bola.

"Kadang-kadang saya khawatir, saya takut, jika Anda gagal sebagai pemain, Anda ragu, dan ketika Anda kalah dalam pertandingan besar, pertanyaannya adalah, apakah ini akhirnya? Itu bagus, tapi sekarang sudah berakhir," ujarnya.

"Tapi itu tidak akan bertahan lama, karena hal baiknya tentang sepak bola adalah Anda tidak punya banyak waktu untuk berpikir," tandas Mbappe. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar