Kamis, 9 April 2020 | 02:17 WIB
Deschamps Sebut Zidane Sebagai Pelatih Timnas Prancis Berikutnya
Jumat, 20 Desember 2019 | 14:18 WIB
Didier Deschamps - [ist]

Skalanews - Didier Deschamps menyebut Zinedine Zidane sebagai sosok yang tepat sebagai penggantinya di Timnas Prancis. Deschamps bukan tanpa penilaian merekomendasikan kompatriotnya itu.

Zidane tercatat sudah dua kali melatih Real Madrid. Setelah mundur pada 2018, ia kembali ke Madrid untuk menangani Los Blancos.

Di periode pertamanya, Zidane sukses membawa Real Madrid meraih tiga trofi Liga Champions secara beruntun. Di periode keduanya, ia memperbaiki performa Real Madrid yang terpuruk di musim lalu.

Adapun Deschamps sukses membawa Real Madrid menjadi juara Piala Dunia 2018 di Rusia. Fans Timnas Prancis masih ingin Deschamps melatih Raphael Varane dan kawan-kawan.

Deschamps saat ini masih terikat kontrak hingga 2022. Namun, ia merekomendasikan Zidane sebagai antisipasi dipecat usai Piala Dunia 2022.

"Pelatih berikutnya bisa saja Zizou. Pada suatu titik, dia akan menjadi pelatih berikutnya," ujar Deschamps kala berbicara dengan Le Monde seperti dikutip Goal Internasional.

Deschamps mengatakan sukses di Piala Dunia 2018 tak akan menjamin kariernya akan lancar. "Saat Anda menjadi seorang pelatih, umur tidak akan jadi batasan," ujarnya. "Adalah hasil yang akan membuat anda bertahan," sambungnya. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar