Kamis, 18 Januari 2018 | 09:03 WIB
Zidane Sadar Tidak Akan Lama Melatih Real Madrid
Rabu, 10 Januari 2018 | 12:18 WIB
Zinedine Zidane - [eurosports]

Skalanews - Zinedine Zidane telah memberikan dua gelar Liga Champions secara beruntun kepada Real Madrid. Tak hanya itu, ia juga mengantarkan Los Blancos juara La Liga Spanyol musim lalu.

Trofi lainnya yang diberikan pelatih asal Prancis itu untuk Real Madrid adalah dua gelar Piala Dunia Antarklub dan Piala Super Eropa.

Namun, performa Real Madrid musim ini di La Liga Spanyol menurun. Cristiano Ronaldo dan kolega masih nangkring di peringkat empat klasemen dengan tertinggal 16 poin dari Barcelona.

Zidane pun merasa pencapaiannya sebagai pemain tak bisa membantu banyak dalam posisinya kini sebagai pelatih Real Madrid. Ia sadar memiliki waktu yang terbatas sebagai pelatih Madrid.

"Zinedine Zidane bukan lagi pemain di Real Madrid. Zidane yang itu sudah tidak ada," kata Zidane kepada France Football, Selasa (9/1).

"Sekarang giliran Zinedine Zidane mengukir karier sebagai pelatih. Saya tidak dilindungi oleh apa yang telah saya lakukan sebagai pemain di klub ini."

Zidane pun sadar suatu saat dirinya bisa didepak dari kursi pelatih. "Saya tahu suatu hari ini [pekerjaan pelatih] akan berakhir di Real Madrid, jadi saya memaksimalkannya dan saya melakukan segalanya untuk sukses," ujarnya.

"Saya bilang kepada diri sendiri, 'jika saya memiliki sisa sepuluh hari di sini, maka saya akan hidup dalam sepuluh hari itu hingga maksimal; jika ini enam bulan, saya akan hidup enam bulan itu hingga maksimal'. Saya tidak berpikir di luar itu."

"Saya tahu saya tidak akan bertahan hingga sepuluh tahun," ucapanya. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar