Rabu, 17 Januari 2018 | 10:28 WIB
Demi Kalahkan Messi, Kane Rela Lakukan Hal Ini
Kamis, 11 Januari 2018 | 19:18 WIB
Harry Kane - [ist]

Skalanews - Harry Kane total mencetak 56 gol untuk Tottenham Hotspur dan Timnas Inggris sepanjang 2017.

Torehan itu menepatkan striker 24 tahun ini sebagai top skorer dari lima liga top di Eropa, unggul satu gol dari megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Jika penampilan cemerlangnya berlanjut di 2018, Kane dijagokan menjadi pemain pertama yang bisa menghentikan dominasi Messi atau Cristiano Ronaldo dalam perebutan Ballon d'Or sejak satu dekade terakhir.

"Mereka telah menjadi pemain terbaik dalam sepuluh tahun terakhir, dan mendominasi sepak bola," kata Kane mengenai Messi dan Ronaldo seperti dilansir ESPN, Kamis (11/1).

"Mereka akan menjadi dua pemain terbaik sepanjang masa."

Kane tak hanya berambisi mengalahkan Messi dan Ronaldo dalam soal gol. Ia juga bertekad memenangkan trofi.

"Berada di sana dan mengalahkan mereka adalah sesuatu yang saya banggakan. Bagi saya, ini tentang melakukannya setiap tahun. Tak hanya mengalahkan mereka, tapi memenangkan trofi sebanyak yang mereka menangkan," ucapnya.

Untuk mencapai semua itu, Kane melakukan pengorbanan besar. "Saya mengorbankan sebagian besar hidup saya, terutama dengan jadwal pertandingan. Anda datang, Anda latihan, Anda main, Anda pulih, Anda istirahat. Itulah kehidupan pesepak bola. Saya tidak mengeluh. Ini sesuatu yang saya suka," tuturnya.

"Tapi, mungkin Anda kehilangan bagian sosial dalam hidup Anda. Ini soal opini. Tidak semua pemain melakukan apa yang saya lakukan. Beberapa pemain mungkin pergi keluar, makan bersama – hal-hal semacam itu. Dari sudut pandang saya, untuk mendapat yang terbaik dari diri saya sendiri, berarti saya ada di rumah, istirahat, memulihkan kondisi, menghabiskan waktu dengan keluarga dan melakukan semua yang saya bisa dalam periode singkat itu untuk meraih yang saya bisa," pungkasnya. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar