Jumat, 25 Mei 2018 | 10:31 WIB
Sacchi Kritik Pelatih Juventus
Rabu, 16 Mei 2018 | 18:36 WIB
Arrigo Sacchi - [ist]

Skalanews - Massimiliano Allegri kembali memberikan Scudetto Serie A Italia untuk Juventus. Itu merupakan Scudetto ketujuh beruntun yang diraih Juventus, empat di antaranya dimenangkan bersama Allegri.

Namun, prestasi Allegri itu tak terlalu dipandang Arrigo Sacchi. Mantan pelatih Timnas Italia itu menyebut jika sepak bola pragmatis ala Allegri memang tak tertandingi di Italia. Tapi, tak akan pernah menaklukkan Eropa.

Sacchi lantas mencontoh mantan tim asuhannya, AC Milan, di awal era 1990-an. Saat itu, Milan bermain ofensif dan menghibur untuk kemudian kuasai Italia serta Eropa.

"Juve memainkan gaya khas sepak bola Italia. Allegri tidak tertandingi, tapi filosofinya dalam bermain bukanlah cara untuk berjaya di Eropa," kritik Sacchi seperti dilansir Radio 24.

"Ketika saya melatih Milan dahulu, kami adalah tim yang begitu kuat dengan sejarah khusus. Tidak cukup jika hanya sekadar menang, karena kami harus melakukannya dengan meyakinkan."

"Milan yang saya latih dahulu adalah tim yang ambisius, tapi tidak mengabaikan gaya permainan. Kami ingin membuat lawan yang menderita, bukannya menderita karena lawan demi kemenangan," tandasnya. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar