Sabtu, 22 September 2018 | 05:25 WIB
Mahrez Resmi Berkostum Manchester City
Rabu, 11 Juli 2018 | 19:52 WIB
Riyad Mahrez - [ist]

Skalanews -Manchester City telah mengofirmasi transfer Riyad Mahrez dari Leicester City. Gelandang berusia 27 tahun itu ditebus dengan mahar 60 juta pound atau sekitar Rp1,14 triliun.

Mahrez diikat dengan kontrak lima tahun. Kepindahan ke Etihad Stadium adalah penantian pemain Timnas Aljazair itu. Januari lalu, ia nyaris bergabung dengan Manchester City.

"Saya bangga bisa bergabung dengan City, tim yang memainkan sepak bola hebat di bawah arahan Pep Guardiola," kata Mahrez seperti dikutip di laman resmi City, Rabu (11/7).

"Pep berkomitmen terhadap sepak bola menyerang, yang cocok dengan gaya bermain saya. Performa City di musim lalu juga luar biasa. Mereka mendefinisikan ulang sepak bola Inggris dan saya ingin menjadi bagian dari itu."

Mahrez pun optimistis bermain di bawah asuhan Guardiola. "Saya rasa kami bisa sukses selama beberapa tahun ke depan dan saya percaya bisa terus berkembang di bawah arahan Pep," imbuhnya.

Direktur olahraga City Txiki Begiristain mengaku puas bisa merekrut Mahrez. "Riyad adalah pemain yang sangat bertalenta. Dia bisa menaklukkan bek-bek dan membuat ruang gerak. Selama bertahun-tahun, dia telah menyegel status sebagai salah satu pemain paling menarik di Liga Primer," imbuhnya.

Sejak berkarier di Leicester pada 2014 hingga 2018, Mahrez telah mencetak 48 gol dari 180 penampilan, termasuk mengantar The Foxes menjadi juara Liga Primer 2015/16 di mana ia terpilih sebagai Pemain Terbaik PFA. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar