Selasa, 13 November 2018 | 03:06 WIB
Southgate: Kroasia Tim Terbaik yang Dihadapi Inggris
Rabu, 11 Juli 2018 | 20:13 WIB
Gareth Southgate - [fifa.com]

Skalanews -Timnas Inggris akan memperebutkan tiket final Piala Dunia 2018 dengan Kroasia. Duel kedua tim akan digelar di Stadion Luzhniki, Moskva, Kamis (12/7) dini hari WIB.

Meski sebagai kuda hitam, pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate menyebut Kroasia sebagai tim terbaik yang dihadapi Harry Kane dan kawan-kawan. Skuat racikan Zlatko Dalic itu sukses melaju ke semifinal setelah mengandaskan Denmark dan tuan rumah Rusia lewat drama adu penalti pada fase gugur.

Tak hanya itu, Rusia juga menjadi juara Grup D dengan catatan tak terkalahkan. Luka Modric dan kawan-kawan bahkan membantai favorit juara, Argentina, 3-0 di fase ini.

Karena itu, Southgate sangat mewaspadai para pemain Kroasia. "Mereka [Kroasia] akan menjadi tim terbaik yang kita hadapi ditilik dari kemampuan mereka dalam memainkan bola dan kemampuan yang dimiliki pemain mereka, tentu saja,” kata Southgate seperti dilansir Goal, Rabu (11/7).

"Bagi kami sebagai sebuah tim, ini adalah kesempatan lain untuk menciptakan kepingan kecil sejarah."

Southgate percaya kepercayaan diri pemainnya terus bertambah menyusul lolosnya Inggris ke semifinal. "Kami harus terus melewati rintangan yang ada dan saya tahu kita pernah membicarakan soal kesuksesan tim yang lebih muda ini, namun yang ini jauh lebih sulit, lebih besar untuk para pemain namun kepercayaan diri tim ini kini meningkat," tuturnya.

"Semakin banyak ujian yang bisa kita lewati, lebih baik, bukan cuma untuk sekarang, namun ke depannya," imbuh Southgate. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar