Rabu, 17 Oktober 2018 | 02:32 WIB
Sacchi: Guardiola Sengaja Depak Ronaldinho
Jumat, 14 September 2018 | 11:29 WIB
Pep Guardiola -

Skalanews - Arrigo Sacchi menyebut Pep Guardiola memang sengaja mendepak sejumlah pemain bintang di musim pertamanya sebagai pelatih Barcelona. Pemain yang dibuang Guardiola adalah Ronaldinho dan Deco.

Tanpa kedua pemain bintang itu, Guardiola sukses mengakhiri musim 2008/2009 dengan trofi Liga Champions. "Guardiola mendapatkan keberuntungan yang sama seperti dirinya dipromosikan dari divisi tiga ke tim utama [Barcelona]," ungkap Sacchi kepada wartawan seperti dikutip dari Calciomercato, Kamis (13/9).

"Dia berkata kepada Presiden bahwa dirinya tidak ingin empat pemain. Pemain yang paling terkenal, mungkin terbaik. Ronaldinho, [Samuel] Eto'o, [Thierry] Henry, dan Deco," lanjut mantan pelatih AC Milan itu.

Nama Eto'o jelas mengejutkan. Sebab, ia mencetak gol di final Liga Champions melawan Manchester United. Ternyata, Eto'o dipertahankan karena permintaan presiden Barcelona.

Sacchi mengatakan Guardiola ingin mendepak Ronaldinho dan Deco demi mengorbitkan sosok muda seperti Sergio Busquets dan Pedro Rodriguez dari divisi tiga. Ia bahkan tidak ingin membeli siapapun untuk menggantikan mereka.

"Sang presiden menjawab: 'Siapa yang ingin Anda beli?' dan Pep berkata: 'Tidak ada. Kami bisa mempromosikan beberapa pemain muda dari divisi tiga'," tutupnya.

Busquets sendiri tampil sebagai starter dalam laga final Liga Champions kala itu. Sedangkan Pedro baru masuk di menit-menit akhir pertandingan utnuk menggantikan Andres Iniesta. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar