Minggu, 22 September 2019 | 15:00 WIB
Striker AC Dihukum Dua Laga
Rabu, 14 November 2018 | 08:37 WIB
Gonzalo Higuain -

Skalanews - Striker AC Milan Gonzalo Higuain dijatuhi hukuman tidak boleh tampil dalam dua pertandingan. Lewat laman resminya, Selasa (13/11), Komisi Disiplin Liga Serie A Italia mengumumkan sanksi itu.

Hukuman itu lebih berat dibandingkan sanksi normal kartu merah biasanya. Higuain dihukum lebih berat lantaran sikap emosionalnya ketika dikartu merah.

Higuain sebenarnya hanya mendapat kartu kuning setelah dinilai melanggar bek Juventus, Medhi Benatia. Namun, penyerang asal Argentina itu membentak wasit pemimpin laga, Paolo Mazzoleni.

Sontak Mazzoleni lantas menghadiahkan Higuain kartu merah. Ia tambah emosional sehingga harus dilerai dan diimbau keluar lapangan baik oleh rekan setimnya di Milan maupun mantan rekan seklubnya di Juve dahulu.

Meski demikian, Higuain patut bersyukur tak diganjar larangan tiga pertandingan, seperti yang sebelumnya diprediksi. Liga Serie A Italia menilai pemain 30 tahun itu tidak mengeluarkan kata kasar maupun bernada provokasi, dalam bentakannya pada wasit.

Dengan penjatuhan hukuman ini, artinya Higuain bakal absen pada giornata ke-13 dan 14 tatkala Il Diavolo Rosso menghadapi Lazio dan Parma. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar