Selasa, 11 Desember 2018 | 02:53 WIB
Pelatih Real Madrid: Tidak Ada Pemain Dapat Jaminan Starter
Kamis, 6 Desember 2018 | 13:24 WIB
Santiago Solari - [ist]

Skalanews -Pelatih Real Madrid Santiago Solari menegaskan tidak ada pemain yang bisa mendapatkan jaminan untuk tampil reguler sebagai starter di bawah asuhannya. Pernyataan Solari ini menjawab pertanyaan wartawan terkait minimnya waktu bermain Isco.

"Ada 24 pemain di dalam skuat, ditambah anak muda dari Castilla yang bisa bermain," ujar Solari dikutip dari ESPN FC.

"Mereka bekerja dengan intensitas, motivasi, dan semangat. Itulah yang kami semua inginkan, melihat itu tampak di lapangan."

"Saya tidak percaya dengan konsep starter yang tak tergantikan bahkan sejak masih jadi pemain. Saya pikir bagus bila semuanya bisa diperebutkan," sambungnya.

Solari percaya bahwa performa pemain tidak selamanya bagus. Jila memang ada, ia menganggap pemain tersebut mendapatkan jatah starter lebih sering karena alasan itu, bukan berkat nama besarnya.

"Dalam sepak bola, performa seorang pemain bisa menurun atau tampak fantastis. Tugas pelatih adalah memilih dengan baik dan tak membuat kesalahan," paparnya.

"Tentu saja ada pemain yang selalu tampil sangat baik, jadi mereka menjadi starter selama 10 tahun di tim. Tetapi, tidak ada pemain yang tak tergantikan hanya karena namanya," pungkasnya.

Akhir pekan lalu, Isco mengunggah sebuah foto di akun Instagram miliknya dan bertanya apakah dia tampak kelebihan berat badan. Soal ini, Solari hanya menjawab: "Mohon maaf, saya tidak begitu tertarik dengan hubungan sosial media,". [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar