Selasa, 23 April 2019 | 13:28 WIB
Klausul Pelepasan Bintang Muda Real Madrid Kalahkan Messi
Jumat, 11 Januari 2019 | 01:38 WIB
Brahim Diaz - [ist]

Skalanews -Real Madrid merekrut Brahim Diaz dari Manchester City pada bursa transfer Januari 2019. Los Blancos membayar 15 juta pound guna memboyong gelandang berusia 19 tahun itu.

Namun, harga itu dapat membengkak hingga 22 juta pound sesuai dengan catatan prestasi yang diraih Diaz. Akan tetapi, Madrid juga mengikat Diaz dengan klausul pelepasan yang nilainya fantastis.

Seperti dilansir Sports, Kamis (10/1), dalam kontrak tersebut, klausul pelepasan Diaz adalah 750 juta euro atau sekitar Rp12 triliun.

Jumlah tersebut lebih mahal dari klausul pelepasan megabintang Barcelona Lionel Messi, yakni senilai 700 juta euro atau sekitar Rp11,3 triliun.

Tak hanya itu, Diaz juga mengalahkan klausul pelepasan pemain termahal dunia, Neymar. Klausul pelepasan bintang PSG itu hanya 300 juta euro, tidak sampai separuh klausul milik Diaz.

Diaz telah menjalani debutnya bersama dengan tim utama Real Madrid dalam laga melawan Leganes di babak 16 besar Copa del Rey, Kamis (10/1) dini hari WIB.

Pemain 19 tahun itu menjalani debutnya hanya berselang dua hari setelah diperkenalkan sebagai pemain baru Madrid.

"Ini adalah hari yang sangat luar biasa," ucap Brahim Diaz dikutip dari situs resmi Madrid. "Satu hari yang tidak akan terlupakan dan unik. Menjalani debut di Stadion Bernabeu dan dengan fans yang seperti ini, itu adalah impian saya sejak kecil. Kami menang dan itu melebihi apa yang saya impikan," sambung pemain berusia 19 tahun tersebut. [day]

 

 


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar