Selasa, 16 Juli 2019 | 21:54 WIB
Pelatih Barcelona Minta Coutinho dan Dembele Kerja Keras
Jumat, 11 Januari 2019 | 19:07 WIB
-

Skalanews - Philippe Coutinho sedang tidak bahagia di Barcelona. Pasalnya, lebih dari sebulan terakhir gelandang serang asal Brasil itu lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Coutinho kembali menembus starting XI saat Barcelona menghadapi tuan rumah Levante pada leg pertama Copa del Rey, Jumat (11/1) hari WIB. Ia mencetak gol lewat tendangan penalti, namun Barcelona kalah 1-2.

Selain Coutinho, Ousmane Dembele juga bermain 90 menit di laga itu. Dembele juga punya kesulitan tampil reguler akibat kasus indisplinernya.

Valverde pun memberi nasihat keduanya jika ingin kembali menjadi pemain inti Blaugrana. "Ketika Dembele tidak bermain, semua orang menanyakan tentangnya. Kini Coutinho jarang bermain dan semua orang menanyakannya," kata Valverde usai laga seperti dikutip dari AS.

"Ketika Anda tidak bermain dan tidak bahagia, maka Anda harus bertarung untuk mengubah situasi. Hari ini adalah kesempatan bagi mereka untuk membuktikan diri. Coutinho adalah pemain bagus yang siap memberikan kontribusi penuh bagi kami. Demikian pula dengan Dembele," imbuhnya.

Selain membahas situasi Coutinho, Valverde juga membela diri soal keputusannya mengistirahatkan sejumlah pemain inti seperti Lionel Messi dan Luis Suarez di laga ini. "Saya sudah memilih tim terbaik. Memang berisiko, tapi Anda harus sering mengambil risiko dalam situasi ini," tandas Valverde. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar