Minggu, 21 Juli 2019 | 04:59 WIB
Chelsea Dibantai City, Guardiola Prihatin dengan Sarri
Senin, 11 Februari 2019 | 15:08 WIB
-

Skalanews - Manchester City menang 6-0 atas Chelsea pada pekan ke-26 Liga Premier Inggris di Etihad Stadium, Minggu (10/2) malam WIB. Keenam gol City masing-masing dicetak Sergio Aguero (3 gol), Raheem Sterling, dan Ilkay Gundogan.

Hasil ini membawa City kembali ke puncak klasemen. Meski mengoleksi poin sama 65 dengan Liverpool, City lebih berhak di memuncaki klasemen karena unggul seligis gol.

Terlepas dari hasil tersebut, Manajer City Pep Guardiola bersimpati dengan Manajer Chelsea Maurizio Sarri. Apalagi, ini merupakan kekalahan terbesar The Blues.

"Saya tahu apa yang ingin dia lakukan. Orang seperti dia, pertandingan seperti tadi, sepak bola membantu membuat lebih baik," ujar Guardiola seperti dikutip dari Four Four Two, Senin (11/2).

"Mereka mengalahkan kami di Stamford Bridge [Desember lalu] dan laga melawan Napoli musim lalu berjalan ketat, mereka lebih baik dalam beberapa kesempatan." sambungnya.

Kekalahan telak ini membuat Sarri terancam dipecat. Namun, Guardiola menyarankan Chelsea agar tidak mendepak ahli strategi asal Italia itu.

"Banyak orang yang tidak mengerti betapa sulitnya musim pertama. Para pelatih membutuhkan waktu, hal tersebut bergantung pada pemilik klub, mereka harus percaya," tutur Guardiola.

"Saya datang ke Manchester City, bos, petinggi klub, direktur sepakbola, dia mengenal saya. Dia tak percaya saya buruk ketika kami kalah dan bagus ketika kami menang. Karena itu saya menikmati bekerja di Manchester. Kami baik di segala aspek dan karena itu kami menang," tukasnya. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar