Minggu, 19 Mei 2019 | 21:33 WIB
Ronaldo Dinilai Lebih Hebat dari Messi
Jumat, 15 Maret 2019 | 21:34 WIB
-

Skalanews - Seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi juga tampil gemilang saat Barcelona menang 5-1 atas Lyon pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Kamis (14/3). Dia mencetak dua gol dan membuat dua assist.

Sehari sebelumnya, Ronaldo menjadi pahlawan Juventus dengan mencetak tiga gol kemenangan ke gawang Atletico Madrid. Juventus pun lolos ke perempat final dengan agregat 3-2.

Meski demikian, kehebatan Messi tidak membuat Sid Seixeiro terpukau. Analis sepak bola asal Kanada itu menilai Messi bisa bersinar karena beberapa tahun lalu Barcelona diperkuat pemain-pemain hebat seperti Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Saat itu, generasi pemain Spanyol memang disebut sebagai generasi emas, mereka mampu menjuarai Piala Dunia dan Eropa.

"Secara domestik, Messi sudah menjuarai segala hal yang bisa dia dapatkan bersama Barcelona. Dan dia memulai kariernya di Barca pada usia berapa? 13 tahun? Dia sudah memenangkan segala hal yang bisa dia dapatkan," kata Seixeiro seperti dikutip dari Mirror.

"Inilah yang perlu Anda pahami soal Messi. Ketika Barcelona menjuarai banyak hal terbaik, ada Messi, Xavi, Iniesta, David Villa. Itulah timnya."

Seixeiro menjelaskan pernyataan itu lebih lanjut. Maksudnya, ketika pemain-pemain seperti Xavi dan Iniesta bermain di tim nasional tanpa Messi, mereka masih jadi pemain penting dan menjadi juara. Di sisi lain, Messi tidak bisa berbuat banyak tanpa pemain-pemain itu di timnas Argentina.

"Ketika mereka berpisah untuk turnamen mayor, Xavi, Iniesta, dan David Villa, serta semua pemain Spanyol dari Barca sukses meraih gelar juara. Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010, Piala Eropa 2012."

"Sedangkan Messi, begitu dia meninggalkan inti tersebut, dia hanyalah pemain standar. Anda sudah melihatnya di Copa America, juga di Piala Dunia, sebab Xavi tidak ada di sana, Iniesta tidak ada di sana,"  papar dia.

Seixeiro pun membandingkan Messi dengan Cristiano Ronaldo. Dia percaya Ronaldo sudah membuktikan diri sebagai pemain yang bisa bermain di tim mana pun, dengan rekan setim mana pun, dan dia masih bisa bersinar sebagai pemain hebat.

Di Manchester United, Real Madrid, dan timnas Portugal. Bersama Timnas Portugal, Ronaldo juara Piala Eropa 2106.

"Pemain-pemain terbaik yang sudah pernah saya lihat sepanjang hidup saya harus bisa bermain dengan siapa pun," ujarnya.

"Cristiano Ronaldo bisa bermain dengan siapa pun. Saya sudah menjelaskannya. Ronaldo tidak punya Xavi. Ronaldo tidak punya Iniesta," tutup dia. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar