Sabtu, 24 Agustus 2019 | 18:56 WIB
Final Piala Presiden: Konate Gagalkan Kemenangan Persebaya atas Arema
Selasa, 9 April 2019 | 19:46 WIB
Piala Presiden -

Skalanews - Persebaya Surabaya harus puas bermain imbang saat menjamu Arema FC pada leg pertama final Piala Presiden 2019. Laga yang dimainkan di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (9/4) sore WIB.

Hasil ini menguntungkan Arema lantaran klub berjuluk Singo Edan itu pulang dengan membawa dua gol tandang. Ini menjadi modal bagus saat Arema menjamu Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, 12 April mendatang.

Bermain di hadapan puluhan ribu bobotoh, Persebaya tampil menyerang sejak awal laga. Di menit ke-7, umpan Otavio Dutra ke kotak penalti diterima Irfan Jaya.

Dengan tenang, Irfan melepaskan tendangan kaki kiri ke tiang jauh yang tak bisa dijangkau kiper Kartika Ajie. Skor 1-0 untuk Persebaya.

Arema mencoba mencetak gol balasan dengan meningkatkan tempo serangan. Akhirnya, upaya itu membuahkan hasil di menit ke-33 setelah Hendro Siswanto menjebol gawang Persebaya yang dijaga Miswar Saputra. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, permainan menyerang tetap diperagakan Persebaya dan Arema. Di menit ke-72, Arema mendapat hadiah penalti setelah Amido Balde dilanggar Hamka Hamzah di kotak terlarang. Damian Lizio yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya.

Namun, skor 2-1 tak bertahan lama. Enam menit berselang, tendangan bebas Makan Konate tak bisa diantisipasi kiper Miswar Saputra yang sudah agak ke depan dari garis gawang. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:
Persebaya Surayabaya (4-3-3): Miswar Saputra (kiper), Mokhamad Syaifuddin, Otavio Dutra, Hansamu Yama, Novan Setya Sasongko (belakang), Misbakus Solikin, Muhammad Hidayat, Damian Lizio (tengah), Irfan jaya, Manuchekhr Dzhalilov, Amido Balde (depan).

Arema FC (4-3-3): Kartika Ajie (kiper), Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Hanif Sjahbandi, Johan Farizi (belakang), Alfin Tuasalamony, Hendro Siswanto, Makan Konate (tengah), Ricky Kayame, Dendy Santoso, Dedik Setiawan (depan). [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar