Jumat, 19 Juli 2019 | 10:46 WIB
Ronaldo Jadi Top Scorer di Kandang Ajax
Jumat, 12 April 2019 | 12:44 WIB
Cristiano Ronaldo - [hindustantimes]

Skalanews - Cristiano Ronaldo mencetak satu gol ketika Juventus menahan imbang Ajax Amsterdam 1-1 pada leg pertama perempat final Liga Champions di Johan Cruijff Arena, Kamis (11/4) dini hari WIB. Ronaldo mencetak di menit ke-45 usai menanduk umpan matang Joao Cancelo di depan mulut gawang.

Menurut catatan Opta, Ronaldo telah enam kali mencetak gol di Johan Cruijff Arena pada ajang Liga Champions. Torehan itu membuat pemain berusia 34 tahun ini menjadi top scorer alias raja gol di stadion yang sebelumnya bernama Amsterdam Arena.

Jumlah gol Ronaldo sama dengan torehan Zlatan Ibrahimovic. Ibrahimovic mencetak keenam gol itu saat berstatus pemain Ajax, bukan sebagai lawan Ajax.

Tiga dari enam gol Ronaldo di Johan Cruijff Arena terjadi pada 2012. Saat itu, dia mencetak hattrick untuk membawa Real Madrid menang 4-1 atas Ajax.

Sementara itu, Squawka juga memberikan beberapa catatan menarik tentang gol Ronaldo ke gawang Ajax. Bintang asal Portugal tersebut tercatat telah membuat 23 gol lewat sundulan di Liga Champions, paling banyak dibandingkan pemain lain.

Satu gol Ronaldo ke gawang Ajax juga membuat dia kini telah mengoleksi 64 gol pada fase knockout, paling banyak dibanding pemain lain. Lionel Messi menjadi rival terdekatnya dengan 42 gol, kemudian disusul Thomas Muller dengan 21 gol untuk Bayern Munchen. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar