Rabu, 19 Februari 2020 | 10:20 WIB
Ronaldo: Messi Patut Disalahkan Atas Kegagalan di Liga Champions
Jumat, 10 Mei 2019 | 19:19 WIB
Lionel Messi - [ist]

Skalanews - Ronaldo menyebut Lionel Messi juga patus disalahkan atas kegagalan Barcelona lolos ke final Liga Champions.

Messi tampil gemilang pada leg pertama semifinal melawan Liverpool dengan mencetak dua gol untuk membawa Barcelona menang 3-0 di Camp Nou.

Namun ketika leg kedua semifinal di Anfield, Rabu (8/5) lalu, Messi tidak berkutik. Barcelona pun kalah dengan skor 0-4 dan gagal ke final karena kalah agregat 3-4 dari Liverpool.

Ini adalah kali kedua secara beruntun Barcelona tersisih di fase gugur Liga Champions. Pada musim lalu, Barcelona tersingkir di pertempat final lantaran kalah gol tandang dari AS Roma meski agregat 4-4.

Ronaldo meyakini jika Messi selalu diberi kredit atas kecemerlangan Barcelona, maka ia juga patut berbagi kritikan dengan rekan-rekan sekaligus pelatih di saat mengalami kegagalan.

"Tidak adil untuk menunjuk kambing hitam atas kekalahan," ujar eks striker Barcelona dan Real Madrid itu dalam acara Santander. "Saya melihat Barcelona sebagai tim hebat dan punya pemain terbaik di dunia, yakni Messi."

"Suatu hari saya membaca bahwa para pemain lainnya kalah dan Barca menang [karena] Messi. Ini adalah ketidakadilan luar biasa bagi seluruh pemain dan staf pelatih," ucap Ronaldo.

"Barcelona adalah tim hebat dengan kumpulan pemain hebat dan para pelatih yang sangat bagus. Anda harus sedikit lebih berhati-hati dengan kritikan," tandas legenda sepak bola Brasil itu. [day]

 


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar