Minggu, 19 Mei 2019 | 20:16 WIB
Manchester City Terancam Tidak Bisa Tampil di Liga Champions
Rabu, 15 Mei 2019 | 12:08 WIB
Ilustrasi - [ist]

Skalanews - Manchester City sukses mempertahankan gelar juara Liga Premier Inggris. Skuat racikan Pep Guardiola ini memuncaki klasemen akhir dengan total 98 poin, hanya unggul satu angka dari Liverpool.

Manchester City pun berpesta. Terlebih, The Citizens berpeluang menambah gelar juara pada musim ini jika mampu mengalahkan Watford di final Piala FA, akhir pekan ini.

Namun, Manchester City tengah dalam ancaman serius. Wakil Inggris itu terancam tidak bisa tampil di Liga Champions selama satu musim.

Saat ini, UEFA sedang menginvestigasi laporan keuangan Manchester City. Sebab, ada laporan dari media Jerman,Der Spiegel, terkait beberapa hal yang janggal dalam laporan keuangan The Citizen.

De Spiegel punya reputasi laporan investigasi yang kredibel. De Spiegel termasuk media yang getol mengungkap kasus pelanggaran pajak yang dilakukan oleh beberapa pemain bintang yang bermain di klub La Liga dalam beberapa tahun terakhir.

Mannchester City dituduh terlibat dalam upaya penggelapan dana senilai 70 juta pounds dari Abu Dhabi United Group. Seperti dilansir The Sun, saat ini para pejabat UEFA sedang membahas soal laporan keuangan Man City.

Pembahasan sudah dilakukan sejak dua pekan yang lalu. Hasilnya, ada hal yang dinilai mencurigakan pada laporan keuangan Man City.

UEFA telah menunjuk Yves Leterme, yang tidak tidak lain adalah Perdana Menteri Belgia, untuk memimpin Dewan Kontrol yang bertugas menginvestigasi kasus ini. Yves Leterme dan timnya akan bekerja hingga beberapa pekan ke depan.

Jika terbukti bersalah, maka Man City akan dipaksa absen dalam satu edisi Liga Champions.

Sanksi ini akan menjadi bagi berkas bagi Arsenal karena bakala menjadi pengganti posisi Manchester City.

Arsenal finis posisi ke-5 klasemen Liga Premier Inggris. The Gunners tidak berada di zona tim yang akan lolos ke Liga Champions sebagai wakil Inggris.

Namun, kini The Gunners kini punya dua peluang lolos ke Liga Champions. Pertama, mereka harus menjadi juara Liga Europa dengan mengalahkan Chelsea. Kedua, berharap Manchester City mendapat sanksi dari UEFA. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar