Rabu, 19 Februari 2020 | 12:00 WIB
Allegri Ungkap Alasan Tinggalkan Juventus
Minggu, 19 Mei 2019 | 21:57 WIB
Massimiliano Allegri -

Skalanews - Massimiliano Allegri akhirnya buka suara terkait keputusannya meninggalkan Juventus pada musim panas nanti. Menurut pelatih berusia 51 tahun itu, ini merupakan momen yang tepat untuk berpisah dengan Juventus setelah lima musim bersama.

Allegri mengaku bersyukur telah dipercaya sebagai pelatih Juventus selama lima musim. "Saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden atas kata-kata indahnya untuk saya. Saya juga berterima kasih kepada para pemain atas apa yang telah mereka lakukan dan berikan kepada saya selama lima tahun terakhir," kata Allegri seperti dilansir Football Italia, Sabtu (18/5).

Allegri membantah ia memutuskan pindah dari Juventus karena ketidakharmonisan dengan internal Juventus. Ia menyebut ia berpisah dengan Si Nyonya Tua dengan kondisi baik-baik.

"Sayang sekali, ada situasi tertentu yang tidak memperbolehkan kami bersama lagi. Kami semua saling bicara, saling mengungkapkan ide kami mengenai apa yang terbaik untuk masa depan Juventus. Setelah itu, klub mengevaluasi hal tersebut dan memutuskan bahwa pilihan terbaik adalah saya tidak menjadi pelatih Juventus musim depan," ucap pelatih yang memberi lima Scudetto Serie A untuk Juventus itu.

"Hubungan saya dengan Presiden Agnelli, Direktur Nedved, dan Paratici tetap terjaga dengan baik. Kami berkembang bersama, termasuk dengan Bepe Marotta, dan bagi saya ini adalah waktu terbaik bagi saya untuk pergi," ujar Allegri.

Allegri optimistis siapapun yang akan menggantikannya musim depan akan mendulang kesuksesan di Turin. "Saya meninggalkan sebuah tim juara yang memiliki potensi untuk mendulang kembali kesuksesan di Italia dan bermain dengan baik di Liga Champions," tuturnya.

"Saya meninggalkan sebuah grup yang solid yang penuh dengan pemain-pemain luar biasa. Para pemain saya ini memiliki kemampuan teknik yang baik dan juga kepribadian yang baik juga, karena tim ini membutuhkan pesepakbola dan juga pria yang baik untuk meraih kemenangan." pungkas Allegri. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar